Minggu, 22 Juni 2014

CARANG GESING


Olahan pisang lagi kali ini yaaa.... punya stok pisangnya gak banyak sih. Udah mateng banget, di kulkas juga ada kelapa. searching -searching di NCC, dapat resep ini " Carang Gesing ".... wah cocok banget niy sama pisangku yang udah mateng, bahan-bahanya juga simple, jadi langsung aku bikin deh.








Aromanya begitu dikukus menyebar ke seluruh ruangan, aroma pisang, santan dan daun pandan, harum banget. Rasanya juga enak, pas manisnya menurut aku. Pokoknya rugi kalau gak nyobain bikin carang gesing sendiri di rumah. Aku aja dijamin bakal ketagihan bikin ini,  daripada bikin kolak, hihihihi  enak ini pastinya ya....

CARANG GESING

Bahan :

  • 500 gr pisang ambon masak ( aku pakai pisang kepok dan pisang Agung )
  • 200 cc santan siap pakai dan 100 ml air ( Aku pakai 300 ml  santan dari 1/2 butir kelapa ) 
  • 75 gr gula pasir
  • 1 butir telur ayam 
  • daun pandan secukupnya 
Cara membuat :
  1. Campur santan dan gula pasir, aduk rata.
  2. Masukkan telur, aduk sebentar supaya pecah kuningnya. 
  3. Tambahkan pisang yang sudah dipotong tipis-tipis ( kira-kira 5 mm), aduk rata.
  4. Masukkan potongan daun pandan, aduk rata.
  5. Tuang ke dalam wadah pyrex atau keramik, usahakan pisang tenggelam di dasar wadah.
  6. Kukus sampai matang. Sajikan hangat atau dingin setelah disimpan di dalam kulkas terlebih dahulu.
Sempat lihat di Blognya Mbak Vivi, dikasi tambahin kismis....huhuhuhu kismisnya jadi enak ternyata, padahal aku palig gak suka kismis. Kali ini baru deh suka..... ^ ^



Tidak ada komentar: